Sangir

Dear Andre

 

Gimana kabar pulau Sangir? Tentunya sangat menarik.

Ternyata kamu memang banyak bohongnya. Semua omongan kamu tentang meninggalkan semua teman-teman kamu untuk selamanya, semua omongan kamu tentang menyerahkan pekerjaan bersama si J itu ke org lain, tentang S yang datang ke Sulawesi, tentang trip kamu ke Papua, tentang meninggalkan F, dan masih banyak lagi, tentang tipu muslihat kamu untuk mengelabui aku, semuanya adalah bohong besar.

Aku hanya mau bilang bahwa jika kamu yg aku pikir idealis itu ternyata tidak lebih dari pembohong kerdil dan picik. Kamu selalu berlindung di balik topeng kamu yang idealis, tapi kamu itu tak lebih dari pemimpi yang gak punya nyali. Gak punya harga diri.

Kamu tidak patut mendapatkan hormat dan penghargaan, krn seumur hidup kamu hanya membual. Kamu tidak beda dengan banyaknya lelaki brengsek pengecut yang jumlahnya berjuta-juta di sini.

Aku sudah kembali menerima P. Aku rasa patut memberikan dia chance yang ke dua. Dan pengalaman aku dengan lelaki lain akan membuat aku lebih menghargai lelaki terhormat seperti P. Mungkin semua yang aku lakukan adalah hikmah supaya bisa kembali ke P dan mulai lagi dari nol dengan dia.

Have fun di Sangir dengan perempuan Jerman itu. Semoga bayarannya bisa menutup kebutuhan kamu, sehingga kamu tidak harus pura-pura mencintai dia dan menipu dia.

Seperti yang kamu bikin ke aku.

Andre Barahamin